April Hamsa, Blogger Moms yang Bersahaja

April Hamsa dan Multiply
Aprilia Ekasari

“Mba Ira ya? Akhirnya ketemu juga.”

Perempuan muda itu lalu menjulurkan tangan. Kami berjabat tangan, lalu terlibat pembicaraan ringan. Meski baru bertemu, kami langsung akrab.

Perjumpaan pertama saya dengan teman baru ini, mengukuhkan anggapan saya sebelumnya mengenai dia yang baru saya kenal lewat obrolan di sosial media. Yess, dia, Mba Aprilia Ekasari yang dikenal sebagai April Hamsa adalah sosok yang bersahaja. 🙂

Ceritanya hari itu saya dan Mba April sama-sama ikut kegiatan workshop tentang personal branding yang diadakan di kawasan Senayan Jakarta. Selesai acara kami ngobrol banyak hal, soal blog dan juga soal keluarga. Dan ternyata temans, saya dan Mba April punya beberapa kesamaan.

Kami sama-sama punya sepasang krucils yang sedang lasak. Anak Mba April ada dua, Maxy dan Dema. Umurnya 3 tahun 7 bulan tahun dan 18 bulan. Sedangkan anak saya Bintang dan Azizah umurnya 2,5 tahun dan 1 tahun.

Kami juga  sama-sama tinggal jauh dari keluarga besar,  full time moms, dan sama-sama tinggal di sekitaran Komplek Kavling Kujang Depok. Wohooo, ternyata kami tetanggaan jauh. 🙂 Maka jadilah sejak pertemuan itu saya kini punya saudara di dekat rumah.

Meski punya beberapa kesamaan, ada yang berbeda signifikan. Pengalaman Mba April di dunia blogging tak perlu ditanya lagi. Ketika saya masih kucel-kucel dan fokus menulis di surat kabar kampus, sejak 2005 Mba April sudah menjadi makhluk dunia maya. Hehee. Iya, maksudnya Mba April sudah mulai aktif menulis blog. Ia memulainya dengan platform Multiply.

Hingga menikah, Mba April masih aktif menulis di Multiply. Mulai berjejaring, blogwalking sampai kopdar dengan blogger lain.  Menggunakan akun sukmakutersenyum, Mba April terus menulis hingga Multiply mati pada 2013.  Akhirnya ia pun migrasi ke rumah baru dan setia hingga kini di blog keluargahamsa.com.

tampilan header blog keluargahamsa,com
tampilan header blog keluargahamsa,com

Apa yang ditulis Mba April di keluargahamsa? Sebenarnya dari nama blognya saja sudah ketahuan ya temans. Yup, blog ini bercerita mengenai parenting dan lifestyle. Ketika pertama dibangun, awalnya blog keluargahamsa punya dua anak, sari.keluargahamsa.com. yang menjadi tempat curhat Mba April dan suami dan maxy.keluargahamsa.com yang bercerita tentang tumbuh kembang Maxy.

“Karena kedua blog ini banyakan curhat, akhirnya saya nonaktifkan sebab saya mau move on dan juga karena nggak bisa ngurus lebih dari satu blog.”

Begitulah akhirnya hingga kini Mba April setia di Keluarga Hamsa. Eh tapi sebenarnya blog Keluarga Hamsa ini bukan hanya dikelola oleh Mba April saja. Suaminya yang memang suka menulis dan berkecimpung di dunia IT juga ikut terlibat.

Asyiknya ya temans punya suami IT. Jadi kalau ada apa-apa dengan blognya tak perlu cemas karena sudah ada ahlinya. 🙂 Dan ternyata kehadiran Pak IT sangat membantu untuk pertumbuhan keluargahamsa.com. Terbukti peringkat Alexa, DA, dan PA blog KeluargaHamsa sangat stabil dan tinggi. Uhuiiiii… boleh main ke rumah Mba April nih, berguru sama Pak IT nih biar bisa punya total backlink sudah 500 🙂

Oya, selain soal parenting, di Blog Mba April temans juga bisa membaca artikel dengan berbagai variasi tema. Ada jalan-jalan, review buku, resep, laporan event, dan juga produk review. Yang membuat blog ini enak untuk disinggahi, tulisan Mba April mengalir dan komplit.

Kepiawaian di bidang menulis diperoleh Mba April karena pengalaman organisasi seperti yang ditulis Mba April dalam laman portofolio. Panjaaaanggg. Dan eit, sebentar lagi bakal ada buku antologi ketiga yang bakal dirilis Mba April.

So, buat temans yang masih penasaran yuk mampir ke rumah maya Keluarga Hamsa.:-)

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
14 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *